Sukses

Atlet Ski Air Kembali Sumbang Emas Bagi Indonesia

Ini merupakan emas kedua Zahidi di SEA Games 2017.

Kuala Lumpur Atlet ski air Indonesia, Muhammad Zahidi Putu menyabet medali emas keduanya bagi Indonesia di SEA Games, Kuala Lumpur, Malaysia. Kali ini, Zahidi menjadi yang terbaik pada nomor jump putra cabang olahraga ski air.

Baca Juga

  • SEA Games: Deni Persembahkan Emas Pertama dari Angkat Besi
  • SEA Games: Pesilat Wewey Wita Tambah Medali Emas untuk Indonesia
  • Prediksi Indonesia Vs Myanmar: Tuntaskan dengan Kepala Tegak

Bertanding pada partai final di Water Sports Complex, Presint 6, Putrajaya, Zahidi membukukan lompatan terbaik 48,5 meter. Dia mengungguli sesama atlet Indonesia, Ade Hermana, yang menyabet medali perak dengan lompatan sejauh 40 meter.

Medali perunggu pada nomor ini direbut atlet Malaysia, Syahir Nasir, dengan lompatan 14 meter.

Ini merupakan emas kedua Zahidi di SEA Games 2017. Sebelumnya, Zahidi menyumbangkan emas dari nomor overall putra, dengan membukukan nilai 2.372,37.

Indonesia juga mendapat medali perak dan perunggu dari nomor jump putri, yang masing-masing disumbangkan oleh Rossi Amir dan Nur Alimah Priambodo.

Dengan hasil ini, Indonesia total telah mengoleksi 35 medali emas pada SEA Games 2017. Tambahan tiga emas pada hari ini disumbangkan oleh Wewey Wita (pencak silat), Deni (angkat besi), dan Muhammad Zahidi Putu (ski air).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.