Sukses

Lifter Ketut Ariana Ikut Sumbang Emas SEA Games

Jakarta Perolehan medali emas SEA Games Indonesia kembali bertambah. Kali ini emas disumbangkan atlet angkat berat I Ketut Ariana yang turun di kelas 77 kg putra, Selasa (29/8/2017).

I Ketut Ariana membukukan total angkatan terbaik 325 kilogram, terdiri atas 147 kg snatch dan 178 kg clean and jerk. Atlet asal Bali tersebut mengalahkan lifter Vietnam, Nguyen Hong Ngoc, dan Malaysia, Loro Wellkinson Peuji, yang meraih medali perak dan perunggu.

Nguyen membukukan total angkatan 307 kg, sedangkan Peuji hanya 295 kg. Keduanya terpaut cukup dibanding Ketut Ariana.

Ketut Iriana tampil sangat perkasa pada nomor ini. Angkatan snatch-nya unggul dibandin Nguyen dan Peuji yang masing-masing hanya membukukan 140 kg dan 135 kg.

Pada angkatan clean and jerk, Ketut Iriana juga hampir tanpa pesaing. Tiga percobaan angkatan yang dilakukannya sukses semua, mulai dari 171 kg, kemudian 175 kg, dan diakhiri dengan 178 kg.

Sementara itu, Nguyen hanya mampu mengangkat clean and jerk seberat 167 kg. Saat mencoba angkatan 183 kg dan 186 kg, Nguyen gagal menunaikan tugasnya. Peuji juga hanya mampu mengangkat clean and jerk seberat 160 kg.

Dengan hasil ini, angkat besi sudah menyumbangkan dua medali emas dan dua medali perak pada SEA Games 2017. Satu medali emas sebelumnya disumbangkan Deni pada kelas 69 kg.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Persiapan Mepet, Andriyan Kaget Bisa Rebut Perak Loncat Indah