Sukses

Target Indonesia di SEA Games Meleset, Wapres JK Kecewa

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK kecewa dengan pencapaian Indonesia di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Kekecewaan itu muncul lantaran target Merah Putih meleset.


Seperti diketahui, Indonesia hanya menduduki urutan kelima dari 11 negara yang berlaga. Sampai Selasa (29/8/2017) ini, kontingen Indonesia berhasil meraih 36 medali emas, 62 perak dan 72 perunggu.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan tuan rumah, Malaysia, berbanding terbalik. Negeri Jiran itu berpesta emas di SEA Games dengan meraih 130 emas, 84 perak dan 79 perunggu.

"Terus terang kita kecewalah karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula," kata JK di kantornya, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Menurut dia, jika Indonesia berada di posisi keempat, jelas sebagaimana diprediksi. Tapi ini justru berbanding terbalik.

Untuk posisi keempat ditempati Singapura. Dimana, mereka berhasil mengumpulkan 55 medali emas, 50 perak dan 71 perunggu.

"Kita pikir bisa nomor satu atau dua. Ini nomor lima dan agak jauh dengan yang nomor empat," jelas JK.

Karena itu, masih kata dia, ini bisa menjadi bahan acuan bagi Indonesia, untuk bertanding pada laga Asian Games 2018, yang notabenenya sebagai tuan rumah.

"Kalau Asian Games, kita masih ada waktu satu tahunlah untuk meningkatkan latihan," kata JK.

(Putu Merta Surya Putra)

Artikel Selanjutnya
KONI Jatim Bela Menpora Imam Nahrawi
Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata