Sukses

PRSI Puas Cabor Renang Gemilang di SEA Games

Liputan6.com, Jakarta Rasa puas diungkapkan oleh Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie menyusul keberhasilan cabang olahraga renang merengkuh sukses di SEA Games 2017. Anin menyebut raihan empat emas yang didapat Siman Sudartawa dkk telah melampaui target yang diberikan PRSI.

Total cabang akuatik telah menyumbang empat emas, 12 perak, dan 15 perunggu. Hasil ini jauh lebih baik dari SEA Games 2015 yang hanya satu emas, delapan perak, dan tujuh perunggu.

"Alhamdulillah, renang sudah melampaui target di SEA Games 2017. Semoga ini bisa jadi awal yang baik bagi kebangkitan akuatik Indonesia dan mampu dilanjutkan momentum bagus, ini juga bagus untuk persiapan Asian Games 2018," ujar Anin dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (29/8/2017).

"Selain medali, tim renang juga mampu memecahkan satu rekor SEA Games, lalu menyamai rekor SEA Games dan tercipta 19 rekornas," sambungnya.

Rekor SEA Games berhasil dipecahkan Siman Sudartawa ketika turun pada nomor 50 meter gaya punggung putra, dengan catatan waktu 25,20 detik. Rekor SEA Games sebelumnya hanya 25,27 detik.

Perolehan medali emas SEA Games dari cabang akuatik masih bisa bertambah mengingat nomor lompat indah masih akan dilombakan hingga 30 Agustus 2017.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017