Sukses

Bulu Tangkis Indonesia Bangga Dapat Emas Pada Ajang Sea Games 2017

Liputan6.com, Jakarta SEA Games 2017 tengah berlangsung di Malaysia sejak 19 Agustus 2017. Persaingan ketat antar negara terasa sampai saat ini, bahkan hal itu terlihat dari klasemen SEA Games 2017.

Dilansir Liputan6.com, Kamis (24/8/2017), Indonesia telah berhasil mengumpulkan 66 medali diantaranya, 16 medali emas, 18 perak, dan 32 perunggu. Dengan hasil itu membuat Indonesia bertengger di posisi 3 klasemen sementara. Sedangkan untuk peringkat pertama diduduki oleh Malaysia dengan total 125 medali.

Salah satu cabang olahraga yang menjadi perhatian adalah bulu tangkis. Ya, cabang olahraga tersebut diharapkan bisa menambahkan pundi-pundi emas bagi Indonesia.

Terkini, Tim putra Indonesia meraih medali emas bulu tangkis nomor beregu pada laga final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017) sore, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh kerja keras Ihsan Maulana Mustofa. Turun di partai ketiga, Ihsan mengalahkan Lee Zii Jian dua game langsung 21-11 dan 21-11 dalam waktu 29 menit.

Sebelumnya, Indonesia membuka keunggulan melalui Jonatan Christie. Tampil tunggal putra pertama, Jonatan menang 21-18 dan 21-18.

Dengan medali emas cabang ini, tim putra bulu tangkis Indonesia melanjutkan dominasinya di bulu tangkis nomor beregu SEA Games. Sebelumnya dalam 10 tahun terakhir, Indonesia selalu meraih medali emas.

Walaupun Sea Games 2017 dilaksanakan di Malaysia, Anda bisa juga mendukung mereka. Anda bisa saksikan live streaming cabang olahraga di bulu tangkis.

Bagi kamu yang suka olahraga badminton, jangan lupa pakai Rexona agar selalu wangi walau keringetan. Dan terus dukung Indonesia dengan #TerusBergerak dan #BanggaJadiIndonesia.

 

(*)

 

 

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik