Sukses

Perjalanan Timnas Indonesia Meraih Medali Perunggu Sea Games 2017

Liputan6.com, Jakarta Timnas Nasional Indonesia U-22 sukses meraih medali perunggu pada SEA Games 2017 di Malaysia. Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion MPS Selayang, Malaysia, Selasa (29/8/2017), pasukan Luis Milla menang dengan skor 3-1 atas Myanmar.

Hasil ini menjadi pencapaian terbaik setelah gagal menembus partai final usai kalah 0-1 dari Malaysia pada laga semifinal. Kemenangan Timnas Indonesia juga diwarnai aksi comeback, setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Timnas Indonesia U-22 tertinggal lebih dahulu 0-1 lewat gol Than Paing pada menit ke-22. Namun, Tim Garuda Muda mampu bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol melalui Evan Dimas (56'), Septian David Maulana (60'), dan pemain pengganti Rezaldi Hehanussa (77'). Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu, tidak lepas dari penampilan apik kiper Satria Tama. Kiper berusia 20 tahun ini melakukan sedikitnya enam penyelamatan.

Selama Sea Games 2017, Timnas Indonesia telah melakoni 7 pertandingan. Timnas sukses meraih 4 kali kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kekalahan. Berikut perjalanan Timnas Indonesia U-22 hingga meraih medali perunggu.

1. Timnas Indonesia U-22 mendulang hasil imbang 1-1 melawan Thailand pada laga perdana penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017). Jika melihat catatan statistik Tim Merah-Putih sepantasnya memenangi pertandingan. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Septian David Maulana dari titik putih.

2. Pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste berakhir dengan skor tipis 1-0. Timnas Indonesia U-22 tidak mampu menambah gol setelah unggul satu gol di babak pertama melalui Marinus Wanewar.

3. Pada pertandingan ketiga, Timnas Indonesia menang 3-0 atas Filipina. Kemenangan tersebut bermakna penting karena bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI). Tiga gol Timnas dicetak 3 pemain berbeda, mereka adalah Muhammad Hargianto, Saddil Ramdani, dan Septian David Maulana.

4. Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 0-0 ketika melawan Vietnam. Meski imbang, tapi hasil laga ini seperti kemenangan. Sebab, sepanjang pertandingan, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia. Tapi, tak sekalipun gawang Indonesia bobol.

5. Dalam laga pamungkas fase group, Tim Garuda Muda menang 2-0 atas Kamboja. Timnas mencetak gol pertama lewat Ezra Walian. Keunggulan timnas Indonesia U-22 bertambah pada menit ke-69 berkat gol Febri Hariyadi dari luar kotak penalti. Torehan 11 poin membuat Timnas berada di posisi 2 group B dan menantang Malaysia di babak semifinal.

6. Di semifinal, Timnas Indonesia terpaksa harus mengakui kekalahan dari Malaysia dengan skor 0-1. Gol tunggal Malaysia berawal dari sepak pojok yang kemudian berhasil dimanfaatkan menjadi gol lewat tandukan kepala. Kekalahan atas Malaysia membuat Timnas Indonesia bertemu dengan Myanmar untuk perebutan tempat ketiga. Myanmar sendiri takluk oleh Thailand dengan skor 1-0.

Dari 7 pertandingan yang dilakoni, Timnas Indonesia sukses mencetak 10 gol dan 2 kali kemasukan. Septian David Maulan menjadi pencetak gol terbanyak dengan jumlah 2 gol.

Selamat untuk Timnas Indonesia atas prestasi medali perunggu di ajang Sea Games 2017. Semoga pertandingan di ajang ini memberikan pengalaman berharga untuk meraih sukses di kompetisi selanjutntya. Ayo #TerusGerak untuk dukung Indonesia di #SEAGames2017!

Hias video/photo dukungan untuk timnas Indonesia di SEA Games 2017 sekreatif mungkin, lalu post dukungan kalian di Instagram Stories. Gunakan #TerusGerak #BanggaJadiIndonesia #SEAGames2017. Jangan lupa mention @rexona_id dan tag 2 temen kalian. Segera kirim dan bersiaplah mendapat kejutan dari Rexona.

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017