Sukses

Persiapan Mepet, Andriyan Kaget Bisa Rebut Perak Loncat Indah

Kuala Lumpur - Atlet lompat indah, Andriyan mengaku kaget bisa merebut medali perak cabang renang lompat indah nomor papan 10 meter sinkronisasi putra SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Andriyan tak menyangka bisa ikut sumbang medali perak bagi Indonesia mengingat persiapan yang dilakukan mepet.

"Kami tidak menyangka mendapat medali perak, karena hanya latihan dua pekan di China. Kami sempat latihan di Indonesia, namun berpindah-pindah karena kawasan Gelora Bung Karno sedang direnovasi," kata Andriyan.

Medali emas direbut pasangan Malaysia Hanis Nazirul dan Jellson Jabillin. Adapun perunggu diberikan kepada Jonathan Chan Fan Keng dan Joshua James Chong dari Singapura.

Meski demikian, Andriyan mengaku senang dengan medali perak ini, lantaran hanya meraih perunggu saat berpasangan dengan Della Dinarsari Harimurti. Hasil ini juga menjadi pencapaian terbaik Indonesia pada lompat indah SEA Games 2017.

"Ini menjadi kado pernikahan saya. Terima kasih atas dukungan berbagai pihak, seperti Satlak Prima, PB PRSI, dan yang lain. Mohon doa untuk kelancaran pernikahan saya," ujar Andriyan.

Pada SEA Games 2017, Malaysia mendominasi cabang lompat indah. Dari 13 medali emas yang diperebutkan, Malaysia menyapu bersih semua nomor.

(Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

Artikel Selanjutnya
Mengenal Gede Siman, 'Si Anak Mama' Peraih Medali Emas SEA Games
Artikel Selanjutnya
Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games