Sukses

Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) puas dengan raihan medali yang direbut Timnas putra dan putri Kriket selama bertarung di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Timnas kriket dianggap berhasil memenuhi target setelah sukses merebut medali perak (putri) dan perunggu putra di SEA Games kali ini.


Timnas Kriket putri Indonesia rebut perak saat melawan Thailand di final. Indonesia tak mampu merebut emas karena Thailand terlalu tangguh. Skuat mereka sudah pernah main di Piala Dunia putri.

Sedangkan Tim putra menangkan perunggu juga usai kalah dari Thailand. Perjalanan Tim putri Indonesia di SEA Games 2017 tidaklah mudah. Untuk mencapai final, timnas kriket Putri kalahkan tuan rumah Malaysia dan Singapura terlebih dahulu. Sedangkan tim putra mengalahkan Vietnam.

"Pertandingan berlangsung sangat ketat dan para pemain menampilkan performa tingkat tinggi. Walau belum mendapatkan medali emas,  tapi penampilan Indonesia banyak mendapat pujian dengan penampilan tingkat terbaik kelas world cup," ujar Abhiram S Yadav, Wakil Ketua Umum PCI dan juga manajer tim seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Penampilan para Garuda Ladies, julukan timnas Putri, ini adalah penampilan pertama pada event resmi International. PCI sendiri telah memenuhi target Satlak Prima pada SEA Games 2017.

Ketua Umum PCI yang juga CdM Indonesia Aziz Syamsuddin untuk SEA Games 2017 bertindak sebagai pemberi medali saat seremoni pemberian medali.

Saksikan juga video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas