Sukses

I Gede Siman, 'Anak Mama' Pendulang Medali Emas SEA Games

Liputan6.com, Kuta - I Gede Siman Sudartawa sukses tampil gemilang di SEA Games. Pria kelahiran itu menjadi salah satu penyumbang medali emas bagi Indonesia di ajang yang digelar di Malaysia itu.

Tak hanya menyumbang medali, Siman juga mencetak rekor SEA Games pada cabang renang gaya punggung 50 meter. Pemuda kelahiran 22 tahun silam mencatatkan waktu 25,20 detik.

Meski tampil garang di kolam renang, sejatinya Gede Siman merupakan anak manja. Sedari kecil, dia selalu ditemani sang bunda, Ni Made Sri Kardini. Tanpa canggung, Siman mengakui akan hal itu. "Dari umur enam tahun saya selalu diantar mama dari rumah sampai kolam renang," kata Gede Siman kepada Liputan6.com, Sabtu (2/9/2017).

Kebersamaan dengan ibu harus berakhir taktala Gede Siman harus hijrah ke ibu kota. "Sampai akhirnya tahun 2010 saya pindah ke Jakarta. Tapi dukungannya sangat besar sekali untuk saya," ucapnya.

Hampir saban hari sang ibu menyempatkan diri menghubunginya. Dari hanya sekadar bertanya kabar hingga memacu semangatnya jika tengah kendor. "Mama selalu beri dukungan buat saya. Sebelum dan sesudah tampil beliau selalu menghubungi saya," kata Siman.

Dengan capaiannya, Siman mengirim pesan agar pemuda Indonesia terus berusaha meraih prestasi dan cita-cita. Ia mengakui segala sesuatu berat di awal. Namun, dengan semangat tinggi, Siman percaya rintangan bisa diatasi.

"Tetap semangat, memang awalnya berat. Tapi kalau kamu punya mimpi besar, pasti nanti akan tercapai," ujar anak pasangan Ni Made Sri Kardini dan I Ketut Sudartawa itu. 

(Dewi Divianta)

Artikel Selanjutnya
Kepulangan Atlet SEA Games Balap Sepeda Jadi Ajang Berebut Selfie
Artikel Selanjutnya
Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games