Sukses

Panahan Raih Emas Kedua untuk Indonesia di SEA Games 2017

Prima Wisnu Wardhana menyumbang medali emas dari nomor compound putra di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Cabang panahan kembali menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017. Emas kedua diraih Prima Wisnu Wardhana dari nomor compound perorangan putra.

Pada babak final SEA Games yang berlangsung di National Sports Council, Kuala Lumpur, Rabu (16/8/2017) sore WIB, Prima menghadapi pemanah Malaysia, Mohd Juwaidi Bin Mazuki. Dalam due ini, Prima menang dengan skor tipis 145-144.

Tampil di bawah tekanan suporter Malaysia, Prima selalu tertinggal dalam perolehan angka dari Juwaidi. Hingga babak ketiga, dia tertinggal empat poin.

Meski demikian, Prima tetap tampil percaya diri. Pada babak keempat, ia mampu menyamakan skor menjadi 116-116. Hal ini justru membuat Juwaidi tampi tertekan.

Pada babak kelima atau terakhir, Prima merebut 29 poin yang membuat total poinnya menjadi 145. Sementara Juwaidi cuma meraih total 144 poin. Medali emas pun direbut Prima yang langsung berlari menghadapi tim panahan Indonesia.

Sebelumnya, panahan sudah menyumbang medali emas SEA Games lewat Sri Ranti dari nomor compound perorangan putri. Sri mengalahkanwakil Vietnam, Chou Kieu Oanh dengan skor 144-143.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.