Sukses

Luis Milla Ungkap Rahasia Kalahkan Filipina

Luis Milla membeberkan kunci kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengungkapkan rahasia dibalik keberhasilan timnya menekuk Filipina 3-0 dalam laga babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor Malaysia. Pelatih asal Spanyol itu merasa gol cepat membuat rasa percaya diri pemain Timnas Indonesia U-22 meningkat.

Tiga gol skuat Garuda Muda dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-7, lalu Muhammad Hargianto pada akhir babak pertama, dan Saddil Ramdani pada menit ke-58. 

Kemenangan itu disyukuri pelatih Luis Milla. Seusai pertandingan, ia membeberkan kunci timnya menang telak. Menurut Luis, Filipina adalah tim berat tapi Indonesia mampu membuat kejutan gol dan membuat mental pemain meningkat.

"Gol cepat jadi kunci kami memenangi pertandingan ini.  Lawan adalah tim yang sulit dan gol pertama sangat membantu. Ini hasil yang bagus dan memberikan rasa percaya diri," kata Luis Milla.

Kendati puas, Luis Milla tak mau terlena. Setelah melawan Filipina, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste pada 20 Agustus. Artinya, ada jeda tiga hari sejak pertandingan melawan Filipina. 

"Masih ada yang harus diperbaiki untuk laga selanjutnya," katanya.

Setelah menang atas Filipina, Timnas Indonesia U-22 membukukan empat poin. Pada laga sebelumnya, Indonesia menahan Thailand 1-1. Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara, di bawah Vietnam yang meraih dua kemenangan.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.