Sukses

Perunggu di Tangan, Tim Bulu Tangkis Putri Tetap Fokus Emas

Tim bulu tangkis putri Indonesia lolos ke semifinal beregu SEA Games 2017 setelah Laos mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia tak perlu susah payah mengamankan medali perunggu SEA Games 2017. Pasalnya, Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal.

Semula, Indonesia akan menghadapi Laos pada laga perdana cabang bulu tangkis nomor beregu di SEA Games 2017. Namun, Laos mengundurkan diri.

Dengan demikian, Indonesia melangkah ke semifinal dan kemungkinan besar bertemu Malaysia. Tetapi, sebagai tuan rumah, Malaysia harus lebih dulu melewati hadangan Myanmar.

Mundurnya Laos berdampak positif untuk tim Indonesia. Sebab, putri-putri Indonesia dapat menyimpan tenaga menuju laga semifinal yang jauh lebih sulit.

Namun, tim putri Indonesia kehilangan satu kali kesempatan uji coba lapangan pada pertandingan perdana. Sebaliknya, tim Malaysia akan tampil di babak pertama melawan Myanmar.

"Pastinya kami tim bulu tangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya,” kata Susy Susanti Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2017 di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

"Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal," tambah Susy.

Tim bulu tangkis Indonesia rencananya bertolak ke Kuala Lumpur pada Minggu (20/8/2017). Pertandingan beregu akan dimainkan pada 22-24 Agustus 2017. Sedangkan pertandingan perorangan pada 26-29 Agustus 2018.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.