Sukses

Momen Atlet Jalan Cepat Pecahkan Rekor SEA Games

Keberhasilan Hendro Yap membuat pundi medali Indonesia bertambah menjadi 12

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia menambah raihan medali emas SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017) dari cabang atletik. Atlet jalan cepat Hendro Yap menjadi yang tercepat setelah menorehkan catatan waktu 1 jam 32 menit 11 detik di nomor 20 km.

Hendro tidak hanya meraih medali emas, namun dia sukses menumbangkan rekor SEA Games. Setelah bertahan selama 18 tahun, rekor di nomor ini, yakni 1 jam 33 menit 47 detik, milik atlet Malaysia, Harbans Singh Narinde, pada SEA Games 1997, berhasil dipecahkan Hendro.

Keberhasilan Hendro ini, membuat pundi medali Indonesia bertambah menjadi 12 di klasemen perolehan medali SEA Games 2017. Ini adalah medali pertama yang didapat dari cabang olah raga atletik. Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kini tinggal mencari enam medali emas tambahan, sesuai dengan target mereka.

Sukses Hendro meriah emas di ajang ini, bukanlah yang pertama. Dia berhasil mencatatkan hattrick emas pada tiga gelaran SEA Games 2013, 2015, dan 2017.

Selain di level internasional, prestasi Hendro di tingkat nasional juga tak kalah membanggakan.

Di ajang PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat, Hendro juga meraih medali emas. Bahkan, catatan yang ditorehkan Hendro di ajang tersebut, jauh lebih baik dari SEA Games, yaitu 1 jam 28 menit 53 detik.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Simak video perjuangan Hendro di ajang SEA Games 2017:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.